Review Karakter Serial Kriminal Money Heist (La casa de papel)

Holla…

Menghabiskan banyak waktu luang di rumah memang membuat kita bosan. salah satu hal yang biasa dilakukan untuk mengatasi kebosanan tersebut, tentu saja dengan menikmati film ataupun drama.
Popularitas drama korea saat ini semakin meningkat. Tapi jangan salah, penikmat serial asal negeri barat juga pemiliki penggemar yang banyak di Indonesia.

Salah satu serial kriminal asal Spanyol yang hits beberapa waktu ini adalah Money Heist dalam bahasa Spanyol berjudul La casa de papel (yang artinya Rumah Kertas). Serial ini sangat ikonik, dengan plot pencurian fenomenal yang didalangi oleh “Profesor” yang sangat jenius dan selalu beruntung. Setiap perampok juga dikenal dengan nama samaran berupa nama kota. Yang membuatnya beda juga, saat semua perampok dalam serial ini menggunakan pakaian berwarna merah dan juga menggunakan Topeng Salvador Dali sebagai simbol perlawanan dan kebanggan nasional. Setiap episodenya penuh dengan ketegangan, komedi, drama, roman, maupun plot twist yang selalu seru untuk ditonton.

Setiap karakter di serial ini digambarkan dengan cukup menarik. Mereka punya ciri khas masing-masing dan menjadikan karakter mereka penting dalam serial ini. Okay, mari kita bahas beberapa tokoh di Serial Money Heist ini!

Spoiler Alert!!!

1. Tokyo/Tokio

Sejak awal scene serial ini dimulai, kita akan disambut dengan suara narasi dari Tokyo. Setiap alur maju mundur selalu diiringi dengan narasi dari Tokyo. Dari hal ini kita dapat simpulkan bahwa kita dapat menjadi orang yang mendengarkan sebuah cerita dari karakter Tokyo. Di serial ini, Tokyo digambarkan sebagai seorang penjahat seksi, cerdas, cepat belajar dan juga tangguh. KIta tak perlu heran alasan kenapa Tokyo menjadi orang pertama yang direkrut oleh Profesor untuk menjalankan misi perampokan ini. Tapi Tokyo juga digambarkan memiliki sisi emosional yang tinggi dibanding yang lainnya. Tokyo juga keras kepala dan sering jadi trouble maker tentunya. Dalam beberapa peristiwa di serial ini mungkin akan banyak yang berpikir,

“Coba Tokyo ga gini, pasti ga bakal kejadian kayak gini”

“Gara-gara Tokyo nih..”

Tapi ingat ya guys, jangan sending hate to Tokyo. Memang karakternya diciptakan begitu.

2. Profesor

Yang selalu bikin aku kagum sama karakter Profesor ini adalah, “Kenapa ada orang yang begitu detail, pintar dan bisa punya banyak plan b,c,d hingga z di pikirannya?”. Selain memiliki otak yang hebat, karakter profesor juga selalu beruntung. Ada saja yang membuatnya bisa survive dan menjalankan misinya dengan baik. Mungkin satu hal yang tidak terencana olehnya adalah kisah cintanya dengan Inspektur Murillo yang akhirnya menjadi anggota gang perampok dengan nama Lisbon. Well, tetap saja karakter Profesor tetap saja menjadi salah satu ikon di serial ini. Aktor Alvaro Morte yang memerankan sosok profesor sangat apik memainkan peran ini. Karakter profesor terkesan susah ditebak, ia memiliki wajah polos dengan kesan nerd namun tak ada yang menyangka isi pikirannya.

3. Nairobi

Ambisius dan sangat menjunjung Matriarki. Nairobi is really awesome. Dia punya karakter yang bijaksana, kuat serta berani. Dari dua perampokan di Money Heist, Nairobi memilki peran kuat dalam mengurus hasil rampokan. Dengan latar belakang seorang single mom yang sangat menyayangi anaknya, semua orang dapat melihat Nairobi sebagai wanita baik yang tulus namun juga memiliki hati yang kuat serta tahan banting.

Baca juga: 5 Dokter Spesialis Kece di Drama Korea Hospital Playlist

4. Berlin

“Berlin menyebalkan”

Mungkin itu yang banyak dipikirkan oleh penonton di awal kisah perampokan pertama Money Heist. Tapi para penonton akan dapat melihat sisi baik lainnya yang dimiliki oleh mantan pencuri perhiasan yang memiliki riwayat penyakit Parkinson ini. Berlin juga digambarkan sebagai seorang sosok narsistik, pintar, dan pintar berbicara (meski banyak yang bosan dengan dengan ceramahnya). Fakta bahwa Berlin berhasil sebagai pemimpin perampokan pertama di Money Heist dengan baik, meski ia harus mengorbankan nyawanya. Dan perlu diingat bahwa peran Berlin terhadap misi perampokan kedua juga sangat besar.

Baca juga : Film- Film Adaptasi Sherlock Holmes, Mana Favoritmu?

5. Inspektur Raquel Murillo / Lisbon

Raquel Murillo digambarkan sebagai seorang ibu satu anak yang baru saja bercerai dengan suaminya yang sesama anggota kepolisian akibat kasus kekerasan dalam rumah tangga. Di awal cerita kita akan melihat seorang anggota polisi perempuan yang ahli dalam bernegosiasi. Ciri khas Raquel Murillo saat sedang bekerja adalah menggunakan pensil untuk menyanggul rambutnya. Seksi dan pintar tepat untuk menggambarkan sosoknya. Hal ini yang membuat rekan kerjanya bahkan Profesor tertarik pada pesonanya. Perubahan hidupnya menjadi Lisbon, dari seorang inspektur polisi yang disegani hingga menjadi anggota gang perampok merupakan salah satu kisah yang seru di serial ini.

6. Rio

Karakter yang cukup emosional, polos, dan sensitif hadir di dalam karakter Rio. Dengan latar belakang sebagai jenius di bilang IT dan tanpa catatan kriminal sebelumnya, Rio menjadi salah satu karakter yang terhubung kuat dengan Tokyo. Meski memiliki perbedaan usia yang cukup jauh dengan Tokyo, namun Rio dapat hadir sebagai tokoh yang setia dan penuh kasih. Para penonton terkadang lumayan greget dengan karakter Rio. Terlihat jelas bahwa Rio merupakan anggota gang terlemah kalau sudah berurusan dengan sandera. Emosi penonton dapat dibolak balik dengan mudah oleh kepolosan Rio.

7. Denver

Denver merupakan putra Moscow yang ikut dalam misi perampokan. Gaya tertawa khas ala Denver akan selalu menjadi hal yang diingat oleh penonton. Selain itu, kisah cintanya yang tak terduga dengan Mónica Gaztambide (yang akhirnya ikut gang dengan nama Stockholm) juga menjadi salah satu konflik seru di serial ini. Karakter Denver terkesan tidak dewasa, masih labil, dan sering bermasalah. Tapi terlihat bahwa ia merupakan sosok yang setia kawan, berhati baik dan penyayang.

Naah…. dari ketujuh karakter di atas, mana favoritmu?

Saat ini serial Money Heist telah tayang di sebanyak 4 bagian/season di Netflix. Sepertinya kita akan melihat lanjutannya di part 5, mengingat ending di part 4 masih menggantung.

Gimana nih, apa kalian sudah tidak sabar menunggu lanjutannya?

Yuk kita diskusi di kolom komentar…

12 Komentar Tambahkan milikmu
  1. Ini yang tayang di Netflix ya? Penasaran karena banyak yang obrolin. Karkaternya sih keliatan unik dan kuat ya, soalnya belum nonton sih. Recommended nih karena cerita thriller gini emang favoritku. Plotnya ga ketebak ya, keren!

  2. Kayaknya karakter Tokyo yang paling menarik. Tapi sayang ya.. kalau kepiawaian seseorang dalam satu bidang digunakan untuk kejahatan. Ah, ini kan cuma cerita film ya? Kok jadi baper, hehe

  3. Asli dah ini film Money Heist memang film action paling top menurut aku. Karakteristik dari setiap pemerannya juga kuat banget, alur filmnya juga jenius parah wkwkwkwk. Buat yang belum nonton, disaranin banget buat ikutan nonton!

    1. Iya kak, setuju banget. Apalagi yang suka film bertema kriminal tapi juga banyak plot twist. Harus nonton!

  4. Kemarin sempet ngikutin keseruan ini kak, suka sih ama jalur ceritanya. Ini sehabis mulai banyak kerjaan lagi mulai ngga ngikutin. Thank kak sudah dibahas tuntas, aku masih ada beberapa karakter yang ngga paham kemarin

  5. Semangat ya nungguin serial ke 5 nya, karena kalo dah nonton dari awal sayang banget untuk dilewatkan. Kalo aku belum bisa santai ni kak, jadi belum bisa ikutan nimbrung ngikutin serialnya

    1. Iya kak, udah kelar 4 season. Tapi satu seasonnya cuma 8-9 episode, dan satu episode juga bentar 40an doang. Kalau mau movie marathon bisa cepat kelar kok hehe.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.