Yuk Intip! Keseruan 5 Dokter Spesialis Kece di Drama Korea “Hospital Playlist”

Holla…

Siapa di sini yang suka Drama Korea? Kayaknya banyak nih.

Baik perempuan maupun laki-laki pun saat ini banyak menggandrungi drama korea, karena selain plot ceritanya yang unik, drama korea juga menghadirkan suasana yang real dengan akting para pemerannya yang bagus. Memang modal banget sih drama Korea. Dan hal ini sudah diakui oleh banyak orang.

Kali ini, ada sebuah drama korea yang mau aku bahas. Yaitu Hospital Playlist.

Udah ada yang nonton???

Hospital Playlist merupakan sebuah drama yang menceritakan tentang kisah hidup 5 dokter spesialis yang telah berteman sejak awal kuliah kedokteran. Kisah persahabatan mereka dimulai sejak acara mahasiswa baru (tahun 1999) dan akhirnya mereka berteman lalu membentuk sebuah band. Lima sekawan ini terus bersahabat hingga tahun 2020, dimana mereka sudah berusia 40 tahunan dan menjadi Dokter Spesialis di bidangnya masing-masing.

Selain memperlihatkan kisah pertemanan lima sekawan ini, drama Hospital Playlist ini juga bertabur bintang lainnya yang memiliki peran masing-masing di kehidupan lima sekawan ini. Selain itu, plot cerita juga tidak jauh-jauh dari tema medisnya. Drama ini juga menyuguhkan bagaimana hubungan dokter-pasien, dokter-rekan kerja, serta bagaimana menghadapi suatu kasus. Tak ketinggalan komedi yang pas di setiap episodenya bikin penonton ga berhenti ketawa. Bagian sedihnya juga ada kok, sampe aku berlinang air mata dibuatnya. Drama ini dijadwalkan tayang 1 kali seminggu dengan total 12 episode. Eitss, jangan sedih dulu, drama ini memang direncanakan akan ada sekuelnya dengan pemain tetap.

Dijamin ga bakal bosan sama drama yang satu ini. Apalagi sutradara dan penulis drama Hospital Playlist ini merupakan orang yang sama dengan sutradara dan penulis naskah serial populer Prison Playbook dan Reply.

Yang udah nonton Prison Playbook dan Reply series pasti tau kan gimana serunya drama-drama itu?

Sekarang yuk kita kenalan dengan 5 Dokter kece, para pemeran utama Drama Hospital Playlist!

1. Jo Jungsuk sebagai Dokter Lee Ik Jun

Siapa yang tidak kenal dengan aktor papan atas korea ini. Berbagai film dan drama yang dibintanginya sukses besar. Jo Jungsuk adalah aktor pertama yang dicasting untuk drama hospital playlist ini. Di drama ini, Jo Jungsuk emmerankan Lee Ik Jun, seorang dokter diusia 40an. Ia merupakan seorang dokter bedah hepatobilier dan pankreas. Peran Lee Ikjun bakal bikin kamu ketawa di banyak scene yang ia perankan. Lee Ikjun memiliki seorang anak yang lucu bernama Uj00 dan seorang adik yang tak kalah kocak dengan dirinya yang bernama Lee Iksun.

2. Yoo Yeonseok sebagai Dokter Ahn Jungwon

Setelah sukses dengan perannya sebagai dokter di drama terdahulunya, Romantic Doctor Teacher Kim season 1, kali ini Yoo yeonseok kembali mengambil peran sebagai dokter. Bedanya, kalau dulu dia bagian bedah umum, kali ini sebagai dokter bedah anak. Meskipun memiliki wajah tampan, namun diceritakan dokter Ahn Jungwon tetap menjomblo disepanjang hidupnya. Hingga mamanya kesel banget karena doi belum juga mencari pasangan. Hal uniknya, malah Ahn Jungwon memiliki keinginan suci untuk mengikuti jejak 4 saudaranya untuk menjadi hamba Tuhan.

3. Jung Kyungho sebagai Dokter Kim Joonwan

Si ganteng pacarnya SNSD Sooyoung ini, yup Jung Kyungho. Kali ini ia memerankan seorang Dokter Bedah Kardiothoraks yang galak banget sama staf dan dokter residennya. Meski sebenarnya dia baik hati hehe. Ehh, jangan salah, Kim Joonwan merupakan orang yang setia kawan. Dia sangat menyayangi para sahabatnya, sampe membiarkan Ahn Jungwon buat nebeng di rumahnya. Pokoknya dia setia kawan, kecuali buat makanan. Dia ga bakal mau ngalah sedikitpun hehe.

baca juga: rekomendasi film dan drama untuk menemani waktu luang kamu di rumah

4. Kim Daemyung sebagai Dokter Yang Seokhyung

Kim Daemyung memerankan sosok Dokter Yang Seokhyung, seorang dokter obstetri dan Ginekologi yang introvert. Dia cuma terbuka pada keempat sahabatnya. Namun Kim Daemyung merupakan seorang Dokter yang handal dan bertanggung jawab. Dokter Yang Seokhyung diceritakan pernah menikah dan sekarang menjadi duda. Ia merasa bersalah pada mantan istrinya karena merasa keluarga besarnya yang complicated lah yang menjadi salah satu hal yang merusak rumah tangganya.

5. Jeon Mido sebagai Dokter Chae Songhwa

Salah satu MVP di lima sekawan ini. Dijuluki setan oleh para residen bedah saraf. Jeon Mido memerankan Dokter Chae Songhwa, si Dokter yang sempurna tanpa satupun celah. Cantik, pintar, berbakat, memiliki skill bagus, ramah pada pasien, memiliki hobi camping dan mendaki, memiliki skill parkir yang oke, dan tentunya idaman semua mertua. Namun sayang sekali diusia yang sudah 40tahun, Dokter Chae Songhwa masih aja diselingkuhi. Dan akhirnya menjomblo lagi deh. Menjadi satu-satunya pemeran utama wanita di drama ini tentu merupakan daya tarik sendiri dari Jeon Mido. Karakter Dokter Chae Songhwa yang diperankannya banyak menuai respon positif dari penonton. Meski belum terbiasa dengan wajah Jeon Mido di layar kaca, namun ia sudah wara wiri di sebagai artis teater sebelumnya. Bahkan saat sutradara mencari siapa yang cocok untuk ememrankan tokoh Dokter Chae Songhwa, Jo Jungsuk dan Yoo Yeonseok merekomendasikan Jeon Mido. And that’s it! Jeon Mido is really Chae Songhwa. Keren parah pokoknya!.

Well, drama Hospital Playlist masih berlangsung saat artikel ini dibuat. Untuk kalian yang belum nonton, kuy! wajib banget ditonton. Ga kabal nyesal deh!

Baca juga: OST Crash Landing On You – IU 

Sekian dulu informasi di atas, semoga bermanfaat!

(Visited 134 times, 1 visits today)
28 Komentar Tambahkan milikmu
  1. gara-gara istri suruh ikut nonton drakor ini, jadi merasa tersaingin dgn kegantengan mereka mb. Agak sedih juga, dibandingin ama mereka, tapi sesekali gpp lah demi membahagiakan sang istri tercinta :v

    1. Kalau VIP aku belum nonton kak. Yang ceritanya tentang pelakor ya? Yang main Jang Nara hehe. Mungkin nanti kalau ada waktu, aku coba liat deh hehe.

  2. Di hitam putih pernah diundang band yang isinya dokter-dokter semua. Mungkin mereka terinspirasi dari itu…

  3. Ehm… aku lihat drama ini dan bertahan hanya 5 episode aja. Entahla, saya kok merasa ngantuk dengan alurnya yang lambat dan terasa membosankan, hehehe. Beda selera deh kayaknya ya mbak

  4. Wow, lengkap banget nih review kelima pemain di film korea hospiyal playlist, jadi penasaran sama filmnya. Otwe langsung cari ah, lumayan nambah-nambah referensi untuk nonton film korea di rumah aja, hehe

  5. Aku suka banget nonton drama tema medical mbak…
    Uda nonton ini sih, cuma baru episode 1 belum lanjut lagi, aku ngerasa kurang greget…
    Mgkn krn masih blm bisa move on dari Doctor John aku, heehe

  6. Dimasa pandemi seperti ini melihat dokter dokter kece. Pastii kalau ada didunia nyata pada langsung bersemangat semua petugas kesehatan. Makin banyak juga yang akan memberi semangat dan yang paling penting ….
    Semua pasien akan bahagia dan imunitas jadi lebih tinggi. Semuanya sembug lebih cepat. menyenangkan sekali. MAri kita coba menonton

  7. Kemarin pacarku habis nonton drakor kedokteran juga, tapi kayaknya bukan Hospital Playlist tuh, udah kelar soalnya, apa ya namanya? Salah satu yg menarik dari drakor ini sih presisi soal temanya, termasuk kalau dokter nih. Aku diceritain temenku dia jadi lebih paham tentang kedokteran habis nonton drakor. Bisa nih kayaknya jadi waiting list, sekarang mau nonton drama pelakor dulu, apa tuh judulnya? Hehe

  8. Keren nih cerita dari 5 dokter yang terus bersahabat. Salut sama kisah persahabatan mereka. Drakor yang kayak gini bikin betah nonton sampai episode terakhir. Selain aktornya cakep-cakep ceritanya juga gak bosenin. Jadi pengen nonton juga nih.

  9. Jarang nonton drama Korea jadi bingung mau komen apa, hehe. Tapi yang pernah kutonton, skenario dan penggarapan serial TV Korea benar-benar digarap serius. Alurnya apik dan membawa emosi penonton banget.

  10. Yah aku ketinggalan nih, kayaknya seru ya. semenjak pandemi banyak rekomen dari teman2 biar liat drama korea tapi belum kesampaian. Jadi pengen liat Jung Kyungho eh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *