TV OLED dari LG “Pilihan Terbaik di 2019”

Holla…

Di 2019 ini banyak produk-produk pilihan yang tentunya menjadi primadona di kalangan masyarakat. Sebagai orang yang tinggal sendiri dan hobi banget rebahan di rumah, selain smartphone, TV menjadi salah satu primadona dan favoritku di rumah.

Dari kecil, aku sudah terbiasa dengan produk-produk LG di rumah. Bahkan saat tinggal sendiripun aku tetap menggunakan produk LG juga. Dan kali ini aku mau bahas salah satu produk pilihan terbaik di tahun 2019, yaitu TV OLED dari LG.

LG merupakan salah satu produsen TV terbaik di dunia saat ini. Hampir semua orang sudah tidak asing lagi dengan produk TV dari LG. Kualitas dari produk keluaran LG juga sudah tidak perlu diragukan lagi mengingat angka penjualan produk LG yang tinggi dan tentunya laris manis dipasaran. Bahkan baru-baru ini, LG OLED 65 C9 menjadi salah satu TV OLED LG yang mendapat award sebagai TV terbaik di 2019. TV terbaru dari LG ini telah berhasil meraih beberapa award dari HDTVTest. Dari penilaian yang ketat serta independen saat penjurian, LG berhasil meraih penghargaan sebagai Best HDR TV, Best Gaming TV dan disempurnakan dengan Best TV of 2019.

LG OLED C9 TV sukses unggul di 5 kategori penilaian, Blacks & Shadow Detail, Color accuracy, Tone-Mapping (posisi kedua), Bright-room performance (posisi kedua) dan Gaming.

Waah, keren banget gak sih? 

 

Yuk, mari kita bahas kenapa TV OLED C9 dari LG ini merupakan pilihan terbaik di tahun 2019 ini.

TV ini memiliki kualitas yang memang on high level. Pengaturannya berpusat pada prosesor α (Alpha) 9 Gen 2 yang canggih. Sebutan Smart TV pada Prosesor LG ini ada pada algoritma khusus dengan kemampuan belajar (deep learning) yang memberi dukungan peningkatan pada sisi visual dan audio untuk memberi pengalaman sinematik lebih menyeluruh. 

TV OLED dari LG unggul dalam kategori sebagai Best HDR TV. Produk ini memiliki fitur HDR Autocal dan Dynamic Tone Mapping sehingga kemampuan kerjanya lebih baik. Hal ini membuatnya unggul dibandingkan TV kompetitor lain. Keunggulan lainnya ada pada pencahayaan yang lebih terang serta kemampuan membuat gambar yang muncul lebih dinamis dan terasa benar-benar hidup. Kekuatan 8,3 juta piksel yang dimiliki TV OLED LG ini mampu menghadirkan detail bayangan dalam scene paling gelap sehingga membuat penonton puas saat scene berlatar gelap ditayangkan.

Bayangkan kalau lagi nonton film horor dengan TV OLED LG ini, pasti serasa nyata banget tuh scene-scene gelap dan mencekamnya hehe.

Teknologi 4K cinema HDR LG juga meningkatkan performa HDR pada TV OLED C9. Pengalaman sinematik juga dapat dinikmati dengan Dolby Vision dan Advance HDR dari Technicolor, selain keberadaan HDR10 Pro dan HLG Pro.

Hal-hal di atas membuat TV OLED hadir dengan kemampuan HDR terbaik saat ini.

Unggul sebagai Best Gaming TV juga merupakan salah satu daya tarik dari TV ini. Pengalaman bermain game yang dirasakan sangat sempurna tentunya, dengan detail luar biasa dan warna yang intens serta sudut pandang lebar yang dimilikinya. Hal lain yang juga penting pada sebuah gaming TV adalah kecepatan response time dan lag input. TV OLED C9 hadir dengan response time hanya 1 ms dan memiliki lag input yang rendah. Aksi game yang akan dirasakan pengguna akan terasa lebih real dan tidak macet-macet saat pengguna bermain secara real-time.  Keseruan main game juga makin meningkat dengan adanya cinematic virtual 5.1 channel surround sound. Benar-benar terasa lebih real saat bermain game.

 

Hal utama yang berperan dari kecerdasan TV OLED C9 LG adalah keberadaan prosesor Alpha 9 Gen 2. Layaknya otak manusia, hal itulah menggerakkan kerja TV ini. Semakin canggih sebuah prosesor, maka semakin canggih pula TV tersebut. 

Well dari penjelasan di atas, tentu udah tau kan detailnya kenapa TV OLED C9 LG ini menjadi TV pilihan terbaik 2019….

Berita baiknya, saat ini TV OLED 65 C9 dari LG sudah hadir di Indonesia. Naah, boleh banget nih cek dompet buat ganti TV di rumah…

 

 

Well, sekian dulu postingan kali ini. Semoga informasi di atas bermanfaat!

(Visited 61 times, 1 visits today)
Spread the love
20 Komentar Tambahkan milikmu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *