Destinasi Liburan Wajib di Bengkulu: Air Terjun Suban, Rejang Lebong

Holla…

It’s 2019, maybe it’s too late but I wish you a Happy New Year everyone!

Untuk teman-teman yang lagi liburan sekolah, liburan kuliah, atau yang memang sudah ambil cuti untuk liburan tentu lagi seneng-senengnya googling destinasi liburan kan?

Naah… dipostingan pertamaku pada tahun 2019 ini, aku mau bahas mengenai salah satu destinasi liburan untuk kamu yang mau berkunjung ke Provinsi Bengkulu. Sebelumnya aku udah beberapa kali posting mengenai destinasi liburan di Pulau Enggano yang ada di provinsi Bengkulu. Bisa baca di sini yaa!

Pulau Merbau, Enggano – Liburan Rasa Pulau Pribadi

Keindahan Pulau Dua, Destinasi Wisata Bahari di Enggano – Bengkulu

dan JANGAN KE PULAU ENGGANO, sebelum baca postingan ini!

Kali ini aku mau share salah satu wisata yang tidak terlalu jauh dari Kota Bengkulu. Cuma butuh 3-4 jam untuk mencapai lokasinya. Yup! Air Terjun Suban di Kabupaten Rejang Lebong dapat menjadi salah satu destinasi wisata kalau kamu berkunjung ke Bengkulu. Provinsi Bengkulu memang terkenal dengan destinasi wisata alamnya, banyak turis domestik maupun internasional yang berkunjung untuk menjelajahi tempat-tempat ini. Meskipun transportasi menuju lokasi wisata alam masih belum terlalu memadai dan cenderung membutuhkan waktu yang lama, hal inilah yang menjadi tantangan baru bagi para traveler untuk mencobanya.

untuk bisa mendapatkan sesuatu yang lebih indah tentu butuh usaha lebih bukan?

Well, kembali lagi ke topik.

Air terjun Suban ini lebih tepatnya terletak di Desa PenantianKecamatan Pasemah Air KeruhKabupaten Rejang LebongBengkulu. Air terjun ini tepatnya terletak di dalam kawasan Wisata Pemandian Air Panas Suban. Untuk mencapai lokasi air terjun ini, awalnya kita bisa menempuh lokasi dengan kendaraan roda 2 maupun roda 4. Butuh sekitar 30 menit menuju lokasi dari pusat Kota Curup.

 

Kawasan wisata alam ini sudah tertata dengan baik, dengan adanya tempat parkir, petugas keamaan, tempat duduk, istirahat, toilet dan para penjual makanan (hehehe). Jadi bagi para pengunjung yang ingin membawa keluarga besar atau yang mau berkunjung dengan anak kecil maupun lansia tidak perlu cemasbakal ribet saat sampai di sana. Eitts… yang di atas masih kawasan pemandian air panasnya ya, belum lokasi air terjunnya.

Untuk menuju lokasi air terjun, kita masih perlu berjalan kaki ke arah atas dengan melewati jalan setapak sekitar 15-20 menit. Setelah sampai di lokasi, kita akan disuguhkan dengan pemandangan air terjun indah dan tentu saja tidak akan menyesal membuat kamu menyesal pernah kesana.

“Look deep into nature, and then you will understand everything better”
Albert Einstein

Suasana sejuk, percikan air terjun dan dinginnya udara membuat tempat ini punya daya tariknya sendiri. Jika datang ke tempat ini, jangan lupa untuk mebawa baju ganti, sayang banget rasanya kalau ga mencoba nyicipin dinginnya air terjun Suban ini. Sayang sekali, waktu aku berkunjung, aku ga sempat ikutan main airnya hehe.

But, it’s still good and awesome ofc. I enjoyed my time there…

Tentunya aku ga pergi sendiri dong, sama teman-teman Beyond ku tercinta hehe. Ada yang tau Beyond itu apa? Bukan beyond yang ituuu tapi yang iniii

Oke, Beyond itu nama angkatan aku.

Well…….

Air terjun Suban ini merupakan salah satu destinasi wisata alam yang menurutku wajib dikunjungi kalau kamu berkunjung ke Bengkulu. Tentu harus sediakan waktu seharian jika ingin berkunjung ke daerah ini jika kamu dari luar daerah Rejang Lebong. Berkunjung dengan teman-teman, keluarga, atau pacar juga pasti seru kalau kesini.

Untuk rekomendasi lain, mungkin Wisata Magrove Bengkulu juga dapat menjadi pilihan untuk rekreasi bareng keluarga. Cek disini artikelnya…

Oke teman-teman semuanya, sekian dulu reviewnya dari aku. Sesekali jangan review skin care sama make up boleh lah ya. Pasti bosen kalau postingan isinya skin care sama make up mulu hehe.

See you di postingan-postinganku yang lain 🙂

 

(Visited 84 times, 1 visits today)
Spread the love
2 Komentar Tambahkan milikmu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *