Keindahan Pulau Dua, Destinasi Wisata Bahari di Enggano – Bengkulu

Holla..

Sesuai janji, aku mau bahas salah satu tempat destinasi wisata di kecamatan Enggano yang ada di Bengkulu. Kalau jalan-jalan ke Pulau Enggano, jangan lupa untuk main juga ke pulau-pulau kecil di sekitarnya. Salah satu pulau yang mau aku bahas kali ini adalah Pulau Dua. Sebelumnya jangan lupa dulu baca mengenai Pulau Enggano disini !

Pulau Dua adalah salah satu pulau di Kecamatan Enggano, tepatnya desa Kahyapu. Pulau dua mempunyai daya tarik wisata bahari yang sangat menarik. Untuk akses transportasi dari Dermaga Kahyapu hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit menaiki perahu kecil. Waktu cuaca cerah adalah waktu yang tepat untuk piknik di pulau ini.

Pengalaman aku waktu main ke pulau dua ini, mulai berangkat dari Kahyapu pukul 7 pagi. Kami naik perahu kecil yang muat kira-kira untuk 7-8 orang. Selama 20 menit di perjalanan, sebenarnya lumayan juga buat kamu yang mabuk laut hehe. Ombaknya ga main-main loh, bisa bikin mabuk kalo kamu ga tahan. Tapi, hal itu akan terbayarkan pas sampai di Pulau Dua.

Pulau Dua punya tepian pantai yang cantik, bersih dan masih asri. Benar-benar keren banget pantainya. Apalagi buat kamu yang suka hunting foto, DIJAMIN tempat ini cocok banget.

Waktu aku kesana, di Pulau Dua Cuma ada 2 KK. Satu orang asli Enggano, satunya lagi Bule yang punya cottage dan menyewakan fasilitas diving, snorkling, dan surfing untuk para turis yang kesana. Pulau Dua kecil lumayan kecil hingga bisa dikelilingi dengan jalan kaki saja (kalo mau hehe). Pulau Dua juga kaya dengan ikan loh… jika kamu pergi wisata ke sana, jangan lupa bawa jaring atau jala ikan. Nyampe sana langsung cari ikan dan bakar di tempat. Saking banyaknya ikan di sini, bahkan jika kamu naik ke jembatan Cinta kamu bisa liat pantainya udah seperti kolam ikan. Kalau mau, kamu juga bisa nangkap ikan kecil kecil pake tangan. Ga percaya? Beneran loh… aku sama rombongan tinggal duduk di tepian pantainya trus pilih ikan pake tangan wkwk.. tapi kasian juga, ikannya masih kecil. Untuk minum? Tenang, banyak pohon kelapa yang siap sedia kalau kamu butuh minum.

Oh ya, tadi aku sempat ngomongin soal Jembatan Cinta kan?

Nah… salah satu yang unik yang ada di Pulau Dua ini adalah Jembatan Cinta. Jembatannya bukan asli jembatan sih, (kan jembatan harus menghubungkan satu dengan yang lain kan ya) kalo ini jembatannya dibuat agar bisa melihat lebih menjorok ke arah laut. Nah di sinilah kita bisa melihat keindahan laut dengan view yang lebih mantap. Eitss.. jangan lupa lihat ke bawah, kamu akan lihat ribuan ikan berenang seperti kolam ikan.

 

Pulau Dua benar-benar suatu destinasi wisata yang cocok untuk kamu liburan bareng teman-teman kamu yang nature traveler. Ga perlu ribet-ribet, modal bawa badan doang, ga perlu bawa makanan, minuman, kalau kamu mau cari sendiri di Pulau Dua hehe. Tapi saran dari aku, satu hal yang wajib di bawa, yaitu sambel cabe/terasi/kecap hehe biar makan ikan bakarnya makin makyoss hehehe...

Oke sekian dulu bahasan kita mengenai destinasi wisata di Enggano, Provinsi Bengkulu. Next, aku bakal cerita soal Pulau Merbau yaa… sering -sering aja main ke blog ini hehe

Thank you for visiting my blog, semoga informasinya bermanfaat

 

 

(Visited 379 times, 1 visits today)
Spread the love
6 Komentar Tambahkan milikmu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *