(Review) Sariayu Cleansing Milk dan Refreshing Toner dalam Membersihkan Makeup

Holla…

Jangan bosan ya dengan artikel review kosmetik dari itsmutiara hehe

Kali ini aku mau ngasih review mengenai produk Sariayu Martha Tilaar, yaitu Cleansing Milk dan Refreshing Toner. 

Cleansing Milk / Milk Cleanser / Susu Pembersih merupakan krim yang memiliki tekstur serupa dengan susu (namun bukan susu) yang digunakan untuk membersihkan wajah dari sisa makeup. Toner sendiri digunakan setelah Cleansing Milk agar membersihkan wajah dari Cleansing Milk yang tertinggal dan cenderung masih lengket di wajah.

Kali ini aku akan berbagi review mengenai kedua produk Sariayu ini. Aku membeli kedua produk ini di Hypermart dengan harga yang terjangkau. Harga untuk Cleansing Milk berukuran 150 mL dan refreshing toner berukuran 100 mL hanya sekitar 20ribuan untuk keduanya. Tidak lupa aku juga membeli kapas untuk aplikasi kedua produk ini. Kali ini aku pilih yang varian Jeruk (Natural Skin Astringent with Oil Control), karena varian ini sesuai untuk kulitku yang normal-berminyak.

Sariayu Milk

Clensing Milk dengan varian Jeruk ini mengandung lime extract dan peppermint oil serta ekstrak gardenia sebagai antioksidan. Cleansing milk ini memiliki fungsi untuk membersihkan secara menyeluruh sisa debu, kotoran, dan makeup pada wajah. Serta untuk mengurangi kelebihan minyak di wajah. Penggunaannya dapat dioleskan pada wajah dan leher. Cleansing milk ini baunya lumayan menyengat dengan bau lemon dan berwarna kuning lemon. Saat dipakai di wajah, ebebrapa saat akan terasa sensasi kuat dari lemon yang agak perih. Namun perih yang dimaksud ga bikin sakit kok.

Cleansing Milk yang berwarna kuning lemon

Sariayu Jeruk – Refreshing Toner merupakan pelengkap dari cleansing milk di atas. Dengan kandungan lime extract dan peppermint oil serta ekstrak gardenia sebagai antioksidan, toner ini memiliki fungsi yang hampir sama dalam menyegarkan wajah, mengecilkan pori-pori, serta dapat mengurangi kelebihan minyak di wajah.

Toner ini memiliki warna bening dan agak kekuningan serta aroma jeruk yang masih kuat

Kali ini aku mau menunjukkan keampuhan kedua produk ini dalam membersihkan makeup. Yang pertama, mari kita coba keampuhan Sariayu Jeruk – Milk Cleansing dan Refreshing Toner dalam membersihkan Eyeshadow.

Aku menggunakan eyeshadow Merk Wardah
Mengaplikasikan 3 warna (sebelum dibersihkan)
Setelah dibersihkan dengan Cleansing Milk dan Refreshing Toner

Dari gambar di atas dapat dilihat bahwa kedua produk ini lumayan ampuh dalam membersihkan eyshadow dalam sekali usap. Selanjutnya, aku bakal coba keampuhannya dalam membersihkan liptint dan Eyebrow pencil.

Aku menggunakan The Saem – Saemmul Jelly Tint dan The Saem – Saemmul Artlook Eyebrow
Mengaplikasikan liptint dan eyebrow pensil
Hasil setelah 1 kali usap dengan Cleansing Milk dan Refreshing Toner
Usapan kedua dengan Cleansing Mlik dan Refreshing Toner

Berbeda dengan sebelumnya, produk ini kurang mampu dalam membersihkan sisa liptint. Setelah diusap dua kali, sisa liptint masih tertinggal. Hal ini mungkin juga karena sifat dari liptint yang tahan lama. Untuk yang belum membaca review liptint ini, bisa di baca di sini.

Secara keseluruhan produk ini lumayan bagus untuk dipakai sehari-hari. Namun tidak untuk makeup berat. Dan bagi kamu yang tidak menyukai bau lemon menyengat, mungkin bisa coba varian lain, namun jangan lupa untuk sesuaikan dengan jenis kulitmu. Setelah 1 minggu pemakaian, aku tidak merasakan efek negatif dari produk ini. Efek seperti kulit overdry, bruntusan, jerawatan dan lainnya tidak aku temui. Namun aku masih belum puas dengan kedua produk ini, karena efeknya dalam menghilangkan minyak masih kurang menurutku. Cleansing Milknya terlalu oily dan setelah dibersihkan lagi dengan Refreshing Toner masih belum benar-benar bersih dari minyak hasilnya. 

Well, segitu dulu review dari aku ya. Silahkan baca postingan-postingan review lain di blog ini. Semiga informasi di atas bermanfaat!

(Visited 340 times, 3 visits today)
Spread the love
2 Komentar Tambahkan milikmu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *