(Review) The SAEM – Saemmul Jelly Candy Tint

Holla…

Apa kabar semua?

Di postingan kali ini, aku mau mereview mengenai liptint. Liptint memang salah satu make up yang lagi hype banget di kalangan para cewek-cewek. Mulai dari remaja, anak kuliahan, hingga yang udah jadi mbak-mbak senang makenya hehe.

Liptint memang lebih simpel dibandingkan dengan pemakaian lipstick. Tekstur liptint yang ringan di bibir, tahan lama, dan terlihat lebih natural membuat produk ini sangat digemari dikalangan anak muda. Banyak tentunya jenis liptint dan merk liptint yang digemari saat ini. Merk-merk keluaran Korea Selatan menjadi salah satu yang digemari. Yaaa siapa sih yang ga mau gaya make up natural dan asian look ala korea seperti yang ada di drama-drama korea.

Liptint dear darling keluaran etude yang sempat booming beberapa tahun lalu, lalu liptint ink dari peripera yang menjadi salah satu liptint terlaris, tony moly, dan banyak yang lainnya, tentu tau dong?.

Namun kali ini aku mau membahas merk lain dari The SAEM. Yup, kali ini aku mau bahas liptint imut Saemmul Jelly Candy Tint dari The SAEM. Sebelumnya aku sudah pernah membahas produk the SAEM juga, yaitu hand cream nya hehe… Bisa dicek di sini yaa Seventeen – The Saem Hand Cream .

Tada… ini dia bentukannya liptint Saemmul Jelly Candy ( 05 Candyfloss )!

 

Liptint ini aku beli di salah satu official store the SAEM. Lebih dianjurkan beli di official store ya, karena dijamin produk original dan yang penting bisa pake testernya juga untuk tau kalau produk tersebut cocok atau tidak dengan kita. Atau jika memang tidak memungkinkan membeli di offline official store nya, kalian bisa beli di online storenya. Namun usahakan di online store yang official juga ya hehe. Untuk produk the SAEM saat ini ada official online storenya di Shopee, jadi lebih mudah untuk berbelanja produk original the SAEM.

Liptint ini bentuknya mungil dan imut, pas untuk dibawa di kantong ataupun di tas karena tidak makan tempat. Bentuknya yang lucu menyerupai permen cukup unik. Sebenarnya selain jenis Jelly tint, juga ada jenis Saemmul Water tint dan Saemmul Mousse tint. Untuk water tint, teksturnya cair (kayak air) dan hasilnya lebih kering namun sangat tahan lama. Sedangkan Mousse tint menghasilkan tampilan lebih matte. Naah, untuk Jelly tint sendiri, seperti namanya ‘jelly’ memiliki tekstur yang lebih oily namun tidak matte dan tidak cair. Hasil yang diberikan lumayan taha lama. Untuk Jelly tint ini, bagi kalian yang tidak terlalu suka warna yang terlalu mencolok, cukup pakai sedikit saja karena hasilnya sudah keliatan dengan sedikit olesan saja.

 

Meskipun memiliki tekstur yang oily, namun hal ini tidak bertahan lama. Setelah kurang lebih 1 jam pemakaian, liptint ini akan menempel di bibir dan kering layaknya water tint. Saranku, sebelum pemakaian liptint ini jangan lupa untuk selalu memakai lipbalm agar kelembaban bibir terjaga. Dan jika kering, maka pakai lipbalm lagi hehe. Atau jika kamu biasa menambahkan lipgloss, that’s a good combination too.

Saemmul Jelly Tint memiliki beberapa varian warna, diantaranya:

Ada 5 warna yang cantik dan kau bisa pilih yang mana yang cocok dengan bibirmu. Untuk kali ini, aku pilih nomor 05 Candyfloss untuk bibir yang terlihat lebih pink terang hehe. Varian nomor 04 Peach juga merupakan favoritku, warnanya yang terlihat natural cocok untuk sehari-hari seperti ke kampus atau ke sekolah.

 

Well, sekian dulu review mengenai liptint kali ini. Terima kasih sudah mampir.

Biasakan membaca review dulu sebelum membeli suatu produk, apalagi kalau beli online hehe.

Be smart buyer guys!

 

Thank you, semoga info di atas bermanfaat!

 

 

 

 

(Visited 370 times, 1 visits today)
Spread the love
2 Komentar Tambahkan milikmu
    1. gampang kok mengaplikasikannya. ada banyak teknik, bisa full, minimal, atau mau bikin gradasi warna juga bisa 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *