(Sepenggal Cerita) Finally We Meet! Konser : Wanna One World Tour in Jakarta

Holla…

Setelah hampir 1 bulan pasca konser Wanna One di Indonesia, akhirnya aku bikin postingan ini.

Untuk para sobat Wannable, gimana perasaannya setelah Indonesia dikunjungi sama Idolanya, Wanna One?

Senang, Sedih, Haru, pokoknya campur aduk gitu lah ya kira-kira (nanya sendiri, jawabnya sendiri. Lah kan aku Wannable juga, ya terserah deh yaa hehee)

Oke… jadi kita mulai ceritanya.

Setelah sebelumnya Wanna One datang ke Indonesia untuk Wanna One 1st Fan Meeting in Jakarta pada 21 Januari 2018 di ICE BSD, mereka kembali lagi ke Indonesia untuk Wanna One World Tour pada 15 Juli 2018.

Konser pertama Wanna One di jakarta ini, dibawa oleh IME sebagai promotornya.

Setelah sebelumnya keluar berita tentang World Tournya Wanna One di akun official mereka, Indonesia disebut-sebut sebagai salah satu negara yang akan dikunjungi oleh 11 anggota Wanna One ini. Namun beberapa waktu kemudian, muncul lagi rumor mengenai batalnya Indonesia sebagai salah satu negara yang masuk dalam list konser.

Jujur aja, teman-teman Wannable pada galau dong, ga sedikit juga yang kecewa. Aku juga sih waktu itu. Padahal udah siap banget pengen ketemu mereka (udah nabung juga hehe).

But… karena doa anak sholeh nya para Wannable Indonesia, akhirnya saat rilis official news dari Wanna One dan juga ada nama Jakarta di poster tersebut, para Wannable Indonesia bisa bernapas lega.

Akun IME Indonesa sendiri juga merilis info tersebut pada 1 April 2018. Untuk pembelian tiket, bisa dibeli dengan cara online melalui Loket.com. War pembelian tiket dimulai pada tanggal 25 Mei 2018 pukul 2 siang.

 

THIS!

Sebelumnya banyak yang nawarin aku untuk ikut jastip atau jasa titip. Tau sendiri kan, Konser Wanna One ini banyak peminatnya, bakal cepat sold out tentunya. Namun, aku meyakinkan diri untuk beli tiket sendiri alias war!. Soalnya sekarang-sekarang marak banget tipu-tipu. Berkaca dari kasus tipu-tipu tiket konser saat fanmeeting sebelumnya, ditambah lagi maraknya kasus serupa hwangable dan kawan-kawan, aku memutuskan untuk war tiket sendiri. Asal signal internet lancar, aku yakin bakal dapat (positif thinking banget kan wkwk).

And finally, pada 25 Mei 2018 aku dan temanku dilancarkan untuk online ticketing dan mendapatkan section yang kami inginkan. Kami pilih yang seating (karena sudah renta dan ga bakal kuat desak-desakan), serta syukurnya dapat Row E (lumayan tengah dan baris 3 depan).

 

D-Day

Kami pagi jam 8 udah otw venue, di ICE BSD Hall 5-6. Saat pembelian tiket online, kami mendapatkan e-voucher dulu, dan nanti ditukarkan dengan wristband berwarna yang sesuai section di loket-loketnya di depan Hall 5. Pagi itu lumayan antri, untuk kami datengnya pagi, jadi ga lama-lama amat antrinya.

Setelah mendapatkan wristband untuk masuk nantinya, kami ngapain?

berburu freebies dong! Meski tujuan sebenarnya ingin bertemu dengan para mutual Wannable yang selama ini cuma kenal online doang hehe.

Here’s the chance to meet your friends!

Meski aku ga bisa ketemu semua temen di twitter, yaa gapapa, seenggaknya bisa ketemu sebagian hehe.

(semoga bisa ketemu lagi next time, dan yang belum ketemu harus ketemu di kesempatan berikutnya).

Siangnya, abis istirahat dan makan, kami balik lagi ke venue dan mulai masuk Hall.

Kalau mau nunggu di luar sih lebih bebas, tapi panas dan rame banget. Sedangkan di dalam, lebih adem, dingin dan lebih santai.

sebenarnya banyak dapat freebies dari teman-teman Wannable, tapi ga aku bawa masuk semua.
Pas masuk Hall cuma bawa tas selempang, kipas sama hand banner, sama 1 tote bag.
Kalo kalian standing section mending bawa barang dikit aja, biar enak dan nyaman gerak.

Foto di atas merupakan suasana di holding area. Rame banget, sampe mau ke toilet aja antriannya bisa sampe 1 jam (serius loh, aku hitung sendiri).

Pukul 6 lewat, akhirnya aku udah duduk manis di seat aku.

Dan yang ditunggu-tunggu akhirnya…

concert started!

VCR awal diputar, namun sempat ada masalah teknis di layarnya, (soundnya ada, tapi layarnya mati)

Tapi diulang lagi kok VCR nya dari awal.

Setelah VCR berakhir, Musik awal Burn it Up mulai terdengar dan 11 member Wanna One sudah berada di panggung. Lagu energik dan enak banget di hype kayak Burn it Up emang cocok banget sebagai lagu opening concert.

Aku? ngehype Hwang Minhyun dong. Mataku autofocus ke dia terus. Aku bukan tipe orang yang teriak-teriak terus sepanjang konser. Bukan juga tipe yang full record. Tapi malah selama konser aku banyak diam mangap melongo ngeliatin Wanna One wkwk. Saking Terpananya.

Oh ya, di sini pengawasan securitynya lumayan ketat, ga boleh ngerekam dan foto. Dan sorry aku ga ngasih banyak foto pas perform ya guys, kalian bisa liat di youtube sama medsos kayak IG, Twitter, sama Facebook aja ya hehe.

Setelah Burn it Up, penampilan Wanna One dilanjutkan dengan Never. Salah satu lagu legend dari zaman Produce 101 Season 2.

Fanchant? 

Keren banget! soal fanchant, Wannable Indonesia patut diacungi jempol. Suaranya kenceng banget, proud of you guys!

 

Next Wanna One lanjut dengan lagu Energetic. Sejak perform Never mereka udah pindah posisi di stage yang bundaran di tengah. Makin jelas dong ya, liat membernya. Energetic yang sibuka dengan koreo piano dan vocal Minhyun benar-benar cetar! fanchant sekaligus nyanyi bareng oleh Wannable menambah semaraknya konser malam itu.

Selanjutnya, yang paling ditunggu-tunggu oleh fansnya Minhyun.

Minhyun Solo Stage.

Jangan harap Minhyun pamer absnya di Konser Jakarta kali ini, kayak sebelumnya dia pamer abs di Seoul sama Jepang. Tapi gapapa, tetap keren kok.

Dilanjutkan dengan Jinyoung Solo Stage, lalu perform unit No.1 dengan lagu 11. Aku amaze banget sama adek-adek ini. Guanlin, Jinyoung, dan Jihoon benar-benar keren. Guanlin tinggi, jangkung, tapi kalau diperhatiin, masih keliatan maish kecilnya. Beda kalau ngeliat Daniel, Minhyun yang udah keliatan dewasa (meski Guanlin lebih tinggi postur badannya).

Selanjutnya, suasana sexy unit o.1 berubah menjadi mellow saat unit Lean On Me mulai perform dengan lagu Forever and A Day. Lagu yang diproduseri oleh nell ini dibawakan cukup apik oleh vocal Minhyun, Jisung dan Sungwoon. Layar juga menampilkan quote dari lagu ini (aku udah lupa apa) menambah suasana emo dari lagu ini.

Suasana langsung berganti setelah VCR Guanlin, Jihoon, Minhyun dan Jaehwan dengan tema black and white dengan alur cerita lagi bersiap-siap jemput pasangan mereka untuk ngedate romantis dan mewah. Disini aku teriak, soalnya ada scene Minhyun bawa mobil sama bunga di jok penumpang. Bukan cuma aku aja, rata-rata pada teriak sih semua cewek-cewek yang nonton wkwk.

Dilanjutkan dengan dance break Woojin dan Jihoon. Lalu lagu Boomerang.

usai lagu Boomerang berakhir, konser sempat dihentikan sekitar kurang lebih 30menit akibat ada masalah di secton standing. Situasinya lumayan ricuh dan terjadi desak-desakan yang cukup parah akibat over capacity serta para posisi penonton yang terlalu desak ke arah depan.

Aku ga mau cerita soal ini, panjang soalnya kalo dijelasin, yang jelas KECEWA.

Setelah 30 menit suasana yang ‘ga mengenakan’ itu. Akhirnya konser bisa dimulai kembali. para member berjalan ke panggung dan melakukan ada sesi ment/talk. Leader Jisung yang masuk paling awal beberapa kali bilang untuk penonton agar tetap tertib dan jangan dorong-dorong. Selanjutnya perform panas dari lagu Day by Day. Terutama koreonya yang ngepel lantai itu loh guys. Wanna One juga sudah berganti outfit yang tadinya Putih waktu awal menjadi Hitam.

Setelahnya, penampilan lagu Beautiful dan Daniel Solo Stage , dilanjutkan dengan VCR (Daniel, Sungwoon, Ong Seongwu, dan Bae Jinyoung).

Sebelum lagu I’ll Remember, ada solo stage Jaehwan dimana ia memamerkan vocalnya yang luar biasa. Meski bukan semua orang sudah tau posisi main vocalnya Jaehwan, tapi kali ini aku bener-bener kaget lagi, suaranya Jaehwan aslinya sebagus itu. bagus banget, sampe bikin merinding.

Masih dalam suasana santai, Wanna One melanjutkan perform mereka dengan lagu 갖고 싶어 / I Wanna Have You versi akustik. Dilanjutkan dengan Always dengan fanchat yang super keren. Atau bisa dibilang Wannable nyanyi bareng selama lagu ini. Jujur pas lagu ini, suasananya emo bangte, banyak yang nangis. Wanna One sendiri juga terlihat bangga dengar Wannable ikut nyanyi bareng lagu always. Sampai Minhyun dan Daehwi buka in-ear mereka, kaget trus senyum senang.

Selanjutnya ada sesi Ment/talk lagi. Disini seru banget, para member Wanna One pada ngegombal dong. Pake bahasa Indonesia lagi!.

“Liat aku aja”

“cantik banget”

“pegang tangan aku”

Semua pada teriak-teriak dong, melting…

Selanjutnya ada penampilan unit The Heal dengan Hourglass / Sandglass (Ong Seongwu dan Daehwi). Fanchant lagu ini juga ga kalah bagus guys. Bahkan pas part Heize, Wannable pada nyanyi dan Daehwi bangga banget sambil buka in-ear dia buat dnegar suara Wannable.

Satu lagi yang keren banget di konser ini adalah penampilan DJ Jisung stage, Guanlin Solo Stage, dan Sungwoon Solo Stage. Keren banget guys! Jisung langsung berubah jadi bias semua umat malam itu karen keren plus ganteng banget pas dia nge DJ.

Setelah itu dilanjut dengan perform manis dari Wanna One dengan lagu Wannabe, Twilight, dan tentunya Nayana!

Kembali dilanjutkan dengan sesi Ment/Talk, dilanjutkan dengan perform Gold. Ini pertama kalinya aku nonton perform Gold yang live, soalnya cuma ada di konser. Dilanjutkan dengan VCR lagi, sembari Wanna One istirahat dan ganti baju.

Lalu, title track mereka Light dari album undivided akhirnya tampil. Di lagu ini aku ikut fancantnya (karena ini yang paling hapal) . Lalu Wanna One menutup acara dan encore I Promise You.

Ga terasa konser udah berakhir. Sedih, senang, dan terharu dengan konser kali ini. Awalnya berpikir kalau ini adalah konser terakhir Wanna One di Jakarta karena tahun depan kontrak mereka sudah habis. Namun, Guanlin Jihoon janji kalau mereka bakal ke jakarta lagi! and kaget banget guys, ternyata memang ada rencana Fanmeeting Wanna One lagi dalam tahun ini. OMG, dalam 1 tahun Wanna One bakal 3 kali ke Indonesia. Tapi belum ada konfirmasi resminya sampai saat postingan ini dibuat hehe.

Finally I met Wanna One dan semoga nanti ada kesempatan untuk ketemu Wanna One lagi.

Oh ya, pas konser Minhyun sama Daniel bikin aku autofocus mulu ke mereka. Minhyun aslinya ganteng banget, mulus (sampe keteknya mulus bercahaya wkwk) , tinggi dan bodynya bagus banget. Kalo Daniel, wel.. I know why people love him, I adore him so much now, pesonanya memantul banget sih Kang Daniel.

 

 

 

 

 

 

 

 

Well, sekian dulu cerita mengenai Wanna One World Tour in Jakarta dari aku ya guys. Terima kasih sudah baca 🙂

 

(Visited 91 times, 1 visits today)
Spread the love
2 Komentar Tambahkan milikmu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *