(Review) Bestseller Mediheal – Teatree Essential Sheet Mask

Holla….

Dipostingan kali ini aku akan membahas mengenai sheet mask.

Again?

Iyess!

Well, this is not my first article about sheet mask. Kalian bisa baca juga postinganku yang lain mengenai sheet mask sebelumnya di sini!

Nature Republic Mask Sheets – All variant

(Review) Mask Sheet Innisfree

(Review) Mask Sheet Tony Moly and The Face Shop

 

Okay, kali ini kita bakal bahas salah satu merk dari sheet mask yang lagi trend banget di kalangan pengguna dan pencinta sheet mask. Yup! it’s Mediheal. Tidak dipungkiri keterlibatan boy group BTS dalam promosi Mediheal membuat nama mediheal semakin naik. Eits, jangan underestimate dulu dengan produk skincare ini. Sheet Mask dari Mediheal memang sebagus itu guys!.

Awalnya aku tau tentang sheet mask ini dari akun base twitter yang sering membahas tentang skincare (womanfeed). Banyak yang memberi review bagus terhadap sheet mask mediheal ini, terutama varian Teatree. Akupun mulai penasaran dan mencari tau di internet mengenai produk ini. Ternyata sheet mask Mediheal ini memang sedang populer di Korea Selatan dan juga banyak review positif dari produk ini. Akhirnya aku coba jastip (jasa titip) sheet mask ini langsung dari Korea Selatan. Well, aku terlalu was was soal produk skincare kw/non-original, jadi lebih baik membayar lebih mahal dan lebih lama untuk dapat yang original. Eh tapi ternyata sheet mask ini sudah tersedia juga di beberapa toko di Indonesia seperti Watson dan lain-lain. Normalnya harga sheetmask ini berkisar antara 20-30k. Memang cenderung lebih mahal dibandingkan dengan sheet mask merk lain. Namun, ada harga, ada kualitas, dan ada popularitas hehe.

Sheet Mask ini terdiri dari banyak varian, tapi kali ini aku cuma akan bahas mengenai variant Teatree Care Solution Essential.

Well, let’s take a look!

 

Teatree Care Solution Essential memiliki kemasan hijau persegi panjang menyerupai kemasan sheet mask merk lainnya. Saat dibuka sheet mask ini memiliki essences yang kental, tidak berbau kuat dan banyak (sampai tangan aku basah banget pas mau apply di wajah). Sheet mask ini memiliki kandungan anti-bacterial serta kandungan lain yang memiliki fungsi untuk curing acne dan menghilangkan bruntusan di kulit wajah. Selain itu sheet mask ini juga dapat menghilangkan redness, mengurangi inflamasi di kulit dan iritasi di kulit.

Pertama kali aku pake sheet mask Mediheal Teatree Care Solution Essential ini, waktu itu kondisi wajah aku lagi ada beberapa jerawat , di bagian dahi, hidung dan pipi. Ini jerawat lumayan gede dan dateng barengan sampe bikin aku makin stress mikirinnya. Setelah 3 kali pake sheet mask ini (dan aku juga pake perawatan jerawat lain ya), jerawat mulai kempes dan bekas jerawat mulai pudar meski ga pudar-pudar banget. Biasanya kan ada bekas kemerahan saat jerawat meradang, setelah pakai sheetmask ini daerah yang kemerahan mulai berkurang. And now I know kenapa sheet mask ini bisa se-booming itu.

Well, memang cepat sih efek dari sheet mask ini keliatan di wajah. Meski efek dari sheet mask ini juga melembabkan, tapi saat siang hari wajahku terasa lebih kering dan mengelupas. Tapi untungnya tidak membuat kulit wajah sampai iritasi. Mungkin sebagian orang akan mengalami efek samping yang berbeda-beda, namun masih bisa dicover dengan pemakaian moisturizer tentunya.

Aku menggunakan sheet mask ini 1 kali seminggu aja. Dihari lain, aku kombinasikan dengan sheet mask Nature Republic yang memang sudah lama dan rutin aku pakai. Well, overall sheet mask ini aku kasih rating 8/10 dan untuk repurchase? of course yes! tapi kayaknya aku bakal coba varian lain juga tergantung kebutuhan kulit wajahku.

Okay, sekian dulu postingan kali ini. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.