(Review) Make Over Products – Make Up Natural dan Tampil Lebih Percaya Diri

Holla…

Bagi teman-teman kaum hawa, tentu sudah tidak asing lagi dengan produk yang mau aku review kali ini. Salah satu merk lokal yang berdiri sejak 2012 dan saat ini menjadi salah satu brand favorit make up lovers. Yup! it’s make over!

Brand lokal namun dengan kualitas yang tidak kalah dengan brand luar seperti USA dan Korea Selatan tentunya, make over hadir dan menjadi salah satu produk terlaris saat ini.

Beberapa waktu yang lalu, karena lagi gabut aku pergi ke salah satu pusat perbelanjaan Matahari Dept. Store. Kebetulan aku ketemu stand Make Over. Awalnya sempat penasaran sama brand ini karena banyak temanku udah make produk ini dan rata-rata mereka memberikan review yang baik terhadap produk ini. Well, di sini mulailah jiwa kepoku membara hahaha….

Pertama aku mencoba produk yang paling basic terlebih dahulu, yaitu lip balm. Bagiku, ini merupakan salah satu produk penting baik sebagai skincare maupun make up. Memiliki bibir yang cenderung kering sering membuatku merasa tidak nyaman setelah apply pewarna bibir. Hal inilah yang membuat keberadaan lip balm menjadi hal penting bagiku.

Yuk, intip penampakan lip balm, lip nutrition dari make over!

Untul lip balm ini, terdapat 3 varian warna.

  1. Orage crush (seperti gambar di atas)
  2. Melon crazy
  3. Vanilla Latte

Aku kasih rating bintang 5 untuk produk ini. Berbeda dengan lip balm yang sebelumnya aku pakai, produk ini lumayan long lasting dalam hal melembabkan bibir dibanding produk lip balm lokal lainnya. Setelah membersihkan bibir, aku mengaplikasikan lip balm make over. Lalu biarkan selama 1 menit,  setelah itu aplikasikan lipstick/lip tint/lip cream (ini sih terserah). Jika kamu memiliki jenis bibir yang terlalu cepat kering, maka lip balm ini bisa diaplikasikan lagi secara berkala. Kemasannya yang mungil memungkinkan untuk membawa lip balm ini kemana-mana. Namun perlu diingat, nutrisi bibir yang utama bukan dari luar yah! Namun dari dalam. Caranya? Jangan lupa untuk makan makanan bergizi, banyak makan sayur serta buah yang kaya vitamin untuk kesehatan bibir alami.

Selanjutnya kita akan bahas Intense Matte Lip Cream dari Make Over.

Salah satu produk laris manis dari Make Over yang juga menjadi favorit para wanita, lip cream ini hadir dengan tekstur creamy, sedikit oily dan tidak membuat bibir kering bahkan setelah dipakai lebih dari 4 jam. Pengalamanku memakai lip cream ini, warnanya bertahan hingga 6 jam (namun saat tidak diselingi dengan makan-makanan berat). Lip cream ini terasa ringan di bibir, tidak lengket namu juga tidak membuat kering. So far, selain warnanya yang bagus dan lucu-lucu, kualitas dari lip cream ini sendiri tentu menjadi alasan kenapa ia sangat digemari.

Aku menggunakan lip cream varian Libertine nomor 08 yang memiliki warna medium pinkish brown. Warna yang cocok untuk kulit mukaku. Intinya aku suka yang pinky cerah dan natural gitu, yaa campuran pink dan nude hehe.

Untuk Intense Matte Lip Cream dari Make Over ini, terdapat 20 shades yang berbeda. Bagi kamu yang suka berkreasi dengan warna lip matte, mungkin bisa mencampurkan dua atau tiga warna. Well, it’s up to you!

Produk ketiga yang akan kita bahas adalah Blush on!

Well, Make Over sendiri punya 3 tipe blush. Ada Blush On single (seperti gambar), cheeks marbles (berbentuk bola-bola seperti permen marbles), dan multifix matte blusher (yang ini hasilnya lebih matte dan bentuknya lonjong dan roll). Kali ini aku akan bahas yang tipe Blush On Single. Ini adalah tipe paling biasa dari blus on yang sering kita temui. Bagiku yang pemula dalam hal make up, tipe ini paling gampang diaplikasikan ke wajah.

Blush On shade 10 (Passion Pink) menjadi pilihanku. Selain itu, shade 09 (Summer twist) dan shade 02 (iredescent pink) juga menjadi favoritku. Ada banyak lagi warna lain tentunya untuk blush on ini. Blush on ini bisa bertahan selama lebih dari 5 jam, dan warnanya tidak memudar meski kulitku lagi oily parah kalau lagi di outdoor. Well, selain karena warnanya yang imut, ketahanannya juga menjadi alasan aku repurchase produk ini.

Produk dari Make Over terakhir yang akan aku review adalah Powerstay Ultra Glow Highlighter!!

Ini adalah produk yang akhir-akhir ini aku favoritin banget!. I’m just so into highlighter hahaha, hampir semua highlighter aku cobain karena saking penasarannya.

Banyak brand lokal maupun dari luar yang meluncurkan seri highlighter berkualitas dan recommended tentunya. Namun, harganya tentu juga berbanding lurus dengan kualitas yang ditawarkan. Pada umumnya harga highlighter set mulai dari IDR 200k (kalau ada yang lebih murah, mungkin aku kurang survei yaa. Harap dimaafkan…).

Untuk highlighter, hal utama yang dicari tentu hasil “shining shimmering splendid” (seperti OST Aladdin hehe) . Pemilihan shade bisa disesuaikan dengan warna kulit agar menghasilkan hasil yang sempurna.

Make Over menawarkan 3 shimmering tones pada Powerstay Ultra Glow Highlighter ini, ada Stardust, Pink Glo dan Moonbeam.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Highlighter ini mengandung light-reflecting micro-pearls konsentrasi tinggi yang diharapkan dapat menghasilkan wajah berkilau lebih lama dan tampak glowing natural dibawah pancaran lampu/cahaya matahari. Aku memakai produk ini untuk daily, dan sampai saat ini belum ada keluhan di wajahku akibat produk ini. Dari ketiga warna pada highlighter ini, stardust menjadi favoritku (meski sering dikombinasikan dengan 2 warna lainnya). Pokoknya, just make your own creations! serta sesuaikan aja dengan warna kulitmu.

Well, saat ini Make Over memang menjadi salah satu produk make up favoritku. Warnanya yang cantik serta imut dan ketahanannya menjadi alasan utama aku pakai produk ini. Tapi untuk make up wajah selain blush on dan highlighter (face primer, foundation, dan powder) aku sih belum berani pakai untuk daily. Soalnya masih trauma dengan jerawat, so now I still use Erha Clinic Products. Intinya, pilihlah produk make up yang cocok dengan kulit wajah kalian. Rajin baca review terlebih dahulu dan teliti dengan cermat sebelum membeli. Selain sayang dengan uangnya, sayang juga sama wajah.

 

Sekian dulu review produk Make Over dari aku, semoga info di atas bermanfaat 🙂

(Visited 33 times, 1 visits today)
Spread the love
2 Komentar Tambahkan milikmu
  1. Baru tau make over produk lokal wkwk. Kalau ga salah yg produk luar itu warna fontnya ada birunya gitu ya un? Baru ingat fira

    Mantap nih. Mau coba juga highlighternya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *