Mencicipi Jajanan Kue Beras ala Korea Tteokbokki / Topokki Halal

Holla…

Setelah sekian lama aku ga pernah posting mengenai makanan, kali ini aku mau kembali lagi dengan bahasan mengenai jajanan yang famous banget di Korea Selatan. Bagi kamu para kpopers atau para korean drama lovers pasti sudah tidak asing lagi dengan makanan yang satu ini. Yup! it’s Tteokbokki (terkadang dalam Bahasa Indonesia juga ditulis Topokki).

Tteokbokki merupakan salah satu makanan yang berbahan dasar tepung beras yang dibentuk menjadi silinder dan disiram dengan saos khas dengan bumbu gochujang. Jajanan ini sering ditemukan di stan-stan pinggir jalan di Korea Selatan. Tteokbokki biasa dijual stan kaki lima dari sore hari hingga malam hari. Jajanan yang murah meriah, enak, dan tentu saja bikin ketagihan merupakan salah satu ciri dari makanan satu ini.

Teman-teman sekalian tentu tertarik untuk mencoba teokbokki bukan? Kalau di Indonesia, tentu masih jarang menemui stan penjual makanan enak ini. Meskipun sekarang sudah mulai banyak restoran masakan korea yang hadir di Indonesia, tapi tetap saja masih susah untuk mendapatkan tteokbokki enak. Dan tentu saja tidak semua daerah di Indonesia ada, ya kan?

Kali ini sudah tersedia tteokbokki instan dari Mujigae. Ini merupakan alternatif buat kamu yang ingin mencoba tteokbokki di rumah dengan cita rasa korea asli.  Produk ini menggunakan bahan baku pilihan dan diproses menggunakan teknologi tinggi berupa proses sterilisasi yang kemudian dikemas dengan cara divacuum sehingga tahan lama dan aman untuk dikonsumsi.

 

Topokki dari Mujigae ini bisa dibeli lewat online shop loh. Salah satu official shopnya tersedia di Shopee. Tinggal tunggu 2-3 hari, Topokki instan ini langsung nyampe. Kemasannya lumayan besar dan tentu safe banget. 1 pcs topokki instan bisa dibeli dengan harga 35ribu rupiah aja. Murah kan?

Ayo kita liat penampakan isinya gimana hehe

Terdapat2 bungkus lagi di dalam kemasannya. Satu bungkus topokki yang udah di vacuum dan kering, satu bungkus lagi saos topokki yang sudah bercampur dengan potongan odeng.

Cukup panaskan tteokbokki/topokki di atas wajan dengan api sedang selama kurang lebih 4-5 menit. Aduk sesekali agar tidak gosong. Dan…. dalam waktu singkat, topokki bisa langsung dinikmati.

Rasa topokki yang lezat, dengan potongan odeng sebagai pelengkap dan tentu saja penyajian yang instan cocok banget buat kamu yang pengen nyobain makanan ini. Cukup stok topokki ini di rumah, kita bisa masak kapan aja hehe. Oh ya, penyimpanannya ga harus di kulkas ya, bisa disimpan di suhu ruangan kok. Curhat nih ya, aku kalau di kosan sering stok topokki ini. Kalau malam-malam lapar, aku suka masak ini. Selain cepat, rasanya juga enak hehehe.

By the way, udah jarang nulis artikel akhir-akhir ini bikin aku agak kaku yaa ngereviewnya. Tapi untuk kedepannya, dusahkan bakal sering update postingan lagi kok. Soalnya masih banyak draft yang belum kelar dan banyak bahan review nih sebenarnya.

Well, semoga informasi di atas bermanfaat ya readers…

jangan lupa baca review-review lain di blog ini, selamat membaca 🙂

(Visited 123 times, 1 visits today)
Spread the love
2 Komentar Tambahkan milikmu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *