(Review & Unboxing) BTS ‘Love Yourself: Answer’ Album

Holla…

Udah lama nih aku ga ngepost. Sebenarnya ini udah lama di draft, tapi belum sempat buat diedit dan diposting. Bulan ini lagi sibuk-sibuknya nih karena baru aja lanjut pendidikan hehe. Kelamaan curcol ya? maaf yaa

Okay…

Kali ini aku mau ngasih review Album salah satu grup papan atas Korea Selatan yang juga lagi hits dikalangan internasional. It’s BTS! 

Setelah merilis seri Album love Yourself sebelumnya. Kali ini BTS atau Bangtan Soyeondan (방탄소년단) kembali hadir dengan album repackage ‘Love Yourself: Answer’ yang dirilis pada 24 Agustus 2018 lalu. Comebacknya BTS dengan 7 membernya yaitu RM, Suga, J-Hope, Jin, V, Jimin dan Jungkook ini tentu menjadi perbincangan hangat dikalangan kpopers dan juga dunia. Pencapaian rekor viewers Youtube, digital chart lokal maupun internasional, penjualan album yang fantastis dan berbagai pencapaian lainnya sudah diterima BTS untuk album ini.

Well, setelah sebelumnya aku memposting mengenai Music Video dari title track album ini yaitu IDOL. Kali ini aku mau ngasih review sekaligus unboxing Album fisiknya. Yuuk, check it out!

Album ini memiliki 4 versi. Versi S, E, L, dan F. Tiap versi memiliki photobook, photocard, dan poster dengan tema yang berbeda. Kali ini aku mau unboxing Album versi F. Album kali ini tidak terlalu tebal dan juga memiliki sarung. Aku jadi ingat album Wanna One Undivided kalau liat sarung album gini. Sayang banget, biasanya tipe album kayak gini lebih mudah damage, jadi harus disimpan dengan baik agar tiap-tiap ujungnya ga lecet. Apalagi kalau kayak aku yang suka mutar CD Album, tiap bongkar pasang tentu makin cepat rusaknya body album.

ALBUM INI CANTIK! 

Harus aku akui, warna putih mutiara yang mengkilat seperti pelangi pada album ini membuatnya jadi semakin cantik. Kalau dipajang trus kena cahaya, beuuhh keren deh pokoknya!

Salah satu alasan why you have to buy this album adalah terdapat 2 CD yang berisi 25 lagu (banyak banget!). Semua lagu tersebut dibagi menjadi CD Bagian A dan B. Bagian A terdiri dari 16 lagu, dan sisanya di Bagian B ada 9 lagu.

Bagian A terdiri dari:

1.Euphoria
2. Trivia: Just Dance
3. Serendipity (Full Length Edition)
4. DNA
5. 보조개 (Dimple)
6. Trivia: Love
7. Her
8. Singularity
9. FAKE LOVE
10. 전하지 못한 진심 (The Truth Untold, Feat Steve Aoki) (FYI ini lagu favorit aku!)
11. Trivia: Seesaw
12. Tear
13. Epiphany
14. I’m Fine
15. IDOL
16. Answer: Love Myself

Sedangkan Bagian B terdiri dari:

17. Magic Shop
18. Best Of Me
19. Airplane
20. 고민보다 Go (Go Go)
21. Anpanman
22. MIC Drop
23. DNA (Pedal 2 LA Mix)
24. FAKE LOVE (Rocking Vibe Mix)
25. MIC Drop (Steve Aoki Remix) 

Kali ini aku dapat Photocard Suga (my bias hehehe). Di album ini juga ada sticker imut kepala masing-masing member BTS. Selain itu, juga ada Mini Notes setebal 20 halaman yang imut kayak gambar dibawah ini. Sebagian ada isi tulisannya, sebagian lagi isinya kosong, jadi bisa ditulis gitu.

Mini Note

Dan yang terakhir, aku mau bahas mengenai Photobook!. Tentu hal yang wajib yang ada di album-album idol Kpop adalah photobook. Seperti yang udah aku jelasin sebelumnya kalau album Love Yourself: Answer ini beda versi, beda lagi konsep photobooknya. Photobook setebal 116 halaman ini bagus banget menurutku. Untuk versi F, konsepnya lebih ke Youth dan santai dengan background biru. 

Photobook – BTS Love Yourself:Answer Album

Well, sejauh ini album ini emang recommended banget buat dibeli. Even kamu bukan Army loh guys. Lagu-lagunya yang bagus serta printilan isinya yang lucu-lucu, cocok banget buat kamu yang suka koleksi album Kpop. Tapi tetap hati-hati ya, akhir-akhir ini banyak banget kasus penipuan penjualan Album Kpop. Jangan tergiur dengan harga yang murah loh, be careful!

Sekian dulu ya reviewnya, see you di postigan-postingan lainnya 🙂

(Visited 39 times, 1 visits today)
Spread the love
2 Komentar Tambahkan milikmu
  1. BTS emang mantap banget kalau masalah lagu un, tapi buat desainnya.. masa ngulang mulu hitam-putih-sekarang silver. Kalau secara album fira kurang ‘iri’ ke album ini, lebih nyes liat package albumnya JYP – artist hehe

    1. emang sih, bentukan fisiknya ga jauh beda ama LYS yang lain. Tapi yang ini pelangi covernya, cantik.
      Kalau JYP sih emang total banget soal album, ga pelit juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *