Rookie Group! (G)I-dle Profile and Facts

Holla…

Awal tahun 2018 emang musim debutnya Idol Kpop yaa… Salah satunya yang lagi hits banget sekarang, (G)I-dle. Girl group betukan Cube Entertainment ini resmi debut pada 2 Mei 2018. (G)I-dle terdiri dari 6 orang member yaitu Miyeon, Soyeon, Yuqi, Minnie, Soojin, dan Shuhua. Para member ini awalnya sudah dikenalkan dalam Cube Tree atau semacam Development Team nya Cube Ent. Awalnya aku berharap Lee Juhyun The Unit bakal ikut debut bareng (G)I-dle, namun sayang ternyata dia ga ikutan debut. Awalnya kecewa sih, tapi setelah ngeliat MV debut (G)I-dle yang berjudul LATATA… just like WOW they’re talented and deserve more popularity in future. Ga sampai disitu aja, kalau liat live perform mereka di Debut Stage dan MR Removed nya. Untuk rookie yang baru debut, they were singing live! And did very well. Jadi ingat IOI sama Blackpink gitu. Mereka nyanyinya stabil banget dan keren.

Well, yuk kenalan sama keenam member (G)I-dle…

Soyeon

Jeon So Yeon

Leader, Main rapper, Center

26 Agustus 1998

Korean

Pasti ga asing kan sama Soyeon. Yup, Soyeon merupakan salah satu trainee peserta Produce 101 Season 1, namun sayang gagal untuk debut bersama IOI. Soyeon juga pernah mengikuti survival rapper wanita, Unpretty Rapstar. Tahun lalu Soyeon juga sepat debut Solo dengan lagu “Jelly” dan ada Guanlin Wanna One juga di MV debutnya hehe.

Miyeon

Cho Mi Yeon

Main Vocal

31 Januari 1997

Korean

Miyeon sebelumnya sudah dikenal sebagai YG trainee dan digadang-gadangkan bakal debut bareng Blackpink. Tapi jalan lain, si cantik Miyeon akhirnya debut bareng (G)I-dle di bawah naungan Cube Ent. Minyeon suka nail arts dan juga dijuluki Power Vocal.

Minnie

Minnie Nicha Yontararak

Lead Vocalist

23 Oktober 1997

Thai

Sekarang udah banyak Idol Kpop yang berasal dari Thailand. Wajah cantik dan tampan serta talent yang mereka miliki bisa membuat mereka bersaing di pasar Idol Kpop. Minnie dulunya pernah muncul di pentagon maker dan juga pernah ikut modelling sebelum debut.

Soojin

Seo Su jin

Main Dancer, Lead rapper, Vocalist

9 Maret 1998

Korean

Soojin sebelumnya pernah debut dalam sebuah grup bernama VIVIDIVA, namun sayang harus disband setahun setelahnya. Stage name nya dulu adalah N.NA. But, another chance, she finally redebut in (G)I-dle.

Yuqi

Song Yu Qi

Lead Vocalist, Lead dancer

23 September 1999

Chinese

Yuqi lahir di Beijing. Dia bisa English, Korean dan tentu saja Chinese WOW. Si cantik ini merupakan salah satu member yang terkenal dikalangan fans karena wajahnya yang cantik, imut serta unik.

Shuhua

Yeh Shuhua

Vocalist, Visual, Maknae

6 Januari 2000

Taiwanese

Salah satu peserta Rising Star Cosmetics Model. Pernah muncul sebagai Cameo di MV ‘Pet’ nya 10cm bareng Yoo Seonho (my byeongari hehe).

Jangan lupa nonton MV nya di Channel Youtube Resmi ya 🙂

Well, sekian profile and facts about (G)I-dle. Terus support mereka ya 🙂

(Visited 831 times, 2 visits today)
Spread the love
2 Komentar Tambahkan milikmu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *